My Digital Portofolio - Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

 


Nama Pemateri : 
1. Prof. Kacung Marijan, Drs., M.A., Ph.D. - Wakil Rektor 1
2. Naufal Ilham Saputra - Finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional 2023


Tema : Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

Visi Unusa Menjadi perguruan tinggi terkemuka dan unggul di ASEAN, berjiwa wirausaha dan serta berjati diri islami. Unusa berdiri sejak 2 Juli 2013, akan tetapi perkembangannya sudah sangat luar biasa. Diperkirakan 2031 Unusa sudah memasuki level ASEAN. Orang yang berhasil adalah orang yang mampu menggali diri sendiri agar bermanfaat bagi orang lain. 

Perlu diketahui bahwa Unusa sudah menerapkan program magang sebelum Kemendikbud menetapkan program magang kampus merdeka. Bahasa Inggris menjadi salah satu syarat agar dapat berkembang lebih baik dan mengikuti program pertukaran pelajar. Unusa sudah menjalin beberapa kerja sama dengan berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia, misalnya PLN, Indosat, dan lain sebagaianya.

Saat ini, pendidikan tidak hanya sekadar duduk manis di kampus, akan tetapi kita dituntut untuk mempunyai critical thinking, team work baik dengan dosen maupun mahasiswa lain. Unusa telah menerapkan tugas akhir bagi mahasiswa semester akhir dengan pilihan masing-masing. LSP Unusa sudah berdiri sejak 2019. Keahlian tambahan atau sertifikasi profesi nantinya akan dibutuhkan di dunia kerja. Program studi Unusa menerapkan prodi mayor dan minor. Life Mapping sangat bermanfaat untuk planner kita selama di dunia perkuliahan.


Lihat juga link blog teman saya : Isma Aulia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST NEWS PRA BTOPH 2 2023

POST NEWS PRA 4 BToPH

My Digital Portofolio - Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi